21+ Info Gaji Artis Indonesia Tajir Melintir

Gaji Artis Indonesia

Gaji artis Indonesia menjadi topik yang menarik diperbincangkan umum masyarakat. Sama seperti kehidupan artisnya itu sendiri, banyak masyarakat yang memperbincangkan. Itulah sisi lain dari profesi artis, hampir semua hal pribadi bisa menjadi perbincangan umum, termasuk gaji dan lainnya.

Baca juga : Gaji Teknisi Pesawat 

Daftar Gaji Artis Indonesia

Indonesia memiliki banyak artis berbakat, mulai dari bagian hiburan, pemain film, penyanyi, influencer, dan lain sebagainya. Setiap dari mereka tentu memiliki gaji yang berbeda dan biasanya menggunakan sistem sekali undang. Artinya bukan gaji bulanan seperti pekerja biasanya.

Artis Indonesia

1. Luna Maya

Luna Maya, seorang artis dan presenter yang berbakat di Indonesia. Ia merupakan salah satu sosok wanita pintar di Indonesia. Tentunya Luna Maya juga memiliki bayaran yang tinggi mengingat ia bis amelakukan hampir segala hal. Usut punya usut, ternyata gaji Luna Maya bisa sampai 250 juta.

Tentunya angka ini sangatlah tinggi daripada beberapa artis lainnya, bahkan yang sudah senior sekalipun. Luna Maya sendiri juga memiliki banyak bakat, mulai dari akting, presenter, host, menyanyi, menjadi juri, dan lain sebagainya. Jadi tidak heran bila ia bisa memiliki gaji artis yang tinggi.

2. Raffi Ahmad

Lanjut ke artis Indonesia yang terkenal lainnya yaitu Raffi Ahmad. Artis satu ini tidak perlu Anda ragukan lagi, bayaran atau gajinya pun sudah pasti besar. Terlebih lagi ia memiliki banyak lini bisnis di berbagai bidang. Untuk pekerjaannya sebagai artis sendiri bisa menghasilkan 500 juta per satu episode.

Walaupun ia memiliki harga rate tampil yang tinggi, namun tetap banyak stasiun televisi yang mengundangnya. Jadi jangan heran bila akan lebih sering melihat dirinya di televisi. Di sisi lain ia juga kerap tampil sebagai youtuber. Bahkan ada acara reality shownya sendiri yang membahas keluarganya.

3. Ayu Ting Ting

Masuk ke dunia hiburan sebagai penyanyi dangdut, kini Ayu Ting Ting sukses bekerja sebagai artis. Ayu Ting Ting juga memiliki banyak bakat di luar kemampuan menyanyinya. Misal seperti menjadi juri kecantikan, juri menyanyi, berakting, melawak, dan lain sebagainya yang menghibur.

Gaji artis untuk Ayu Ting Ting ini bisa sekitar 100 juta per episode. Ia pun kerap mondar mandir acara tv, tertawa yang banyak digemari oleh masyarakat. Kini Ayu Ting Ting kerap kali menjadi host atau pembawa acara di berbagai acara hiburan yang lucu dan semi talkshow. 

4. Nikita Willy

Apabila Anda suka dengan figur wanita berkelas dan pintar pasti mengetahui Nikita Willy. Artis satu ini dulu terkenal sebagai bintang sinetron dan beberapa iklan produk. Saking seringnya membintangi banyak sinetron, ia sampai mendapatkan julukan Ratu Sinetron pada masanya.

Untuk penghasilannya sendiri mencapai 75 juta per episode, tentunya harga ini di luar permintaan atau tambahan lain. Selain mendapatkan gaji dari menjadi artis, Nikita Willy juga memiliki serangkaian bisnis. Kemudian ia juga memiliki investasi properti yang sudah Nikita lakukan sejak masih belia bersama ibunya.

5. Sule

Siapa yang tidak kenal artis satu ini, semua orang sudah pasti mengetahui Sule. Artis legendaris yang terkenal dengan rambut kuning panjangnya ini memiliki pendapatan sebagai artis hingga 75 juta per episode. Nominal itu bisa saja naik lagi apabila dari pihak stasiun memiliki permintaan khusus.

Sule juga merupakan artis dengan banyak bakat, mulai dari menjadi presenter, penyanyi, penabuh gendang, melawak, dan bermain sinetron. Dahulu ia memiliki sinetron sitkom nya sendiri yang terkenal yaitu Awas Ada Sule. Kini artis Sule kerap tampil sebagai presenter di berbagai acara atau program tv.

6. Lesti Kejora

Lesti Kejora merupakan artis yang masih ternilai baru di dunia hiburan. Walaupun demikian kini popularitasnya kian meredup setelah kabar buruk mengenai pernikahannya. Walaupun demikian, Lesti Kejora sendiri bisa mendapatkan gaji sebagai artis hingga 350 jutaan per episode.

Lesti Kejora juga memiliki banyak bakat, namun memang ia datang sebagai penyanyi dangdut dan terkenal sebagai pemenang dari ajang pencarian bakat. Ia kerap kali tampil sebagai penyanyi di berbagai acara, mulai dari acara talkshow hingga event menyanyi bergengsi sekalipun.

7. Agnez Mo

Tentunya semua orang juga tau tentang Agnez Mo, seorang artis yang sudah memulai karirnya sejak kecil. Semakin dewasa ia pun semakin mengerti keinginan dan bakatnya sehingga kini sudah sukses menjadi penyanyi. Bahkan nama Agnez Mo juga terkenal hingga ke mancanegara dan dunia internasional.

Untuk gajinya sendiri sudah pasti mencapai ratusan juta untuk sekali tampil. Agnez Mo sendiri juga memiliki banyak bakat, tidak hanya menyanyi. Misalnya seperti menjadi presenter, juri di ajang kecantikan, juri acara menyanyi, dan lain sebagainya. Melalui keahlian ini maka ia berhak mendapatkan gaji yang banyak.

8. Dude Harlino

Pastinya Anda juga mengenal Dude Harlino, salah satu aktor sinetron yang sukses di dunia hiburan Indonesia. Suami dari Alyssa Soebandono ini memiliki keahlian akting yang tidak perlu Anda ragukan. Ia sudah membintangi ratusan sinetron dan bahkan juga ada film.

Dude Harlino sendiri juga memiliki penampilan dan karisma yang sangat menarik. Khususnya lapisan masyarakat ibu-ibu sangat mengidolakan artis satu ini. Untuk pendapatannya sendiri sekitar 55 juta per episode sehingga per bulannya mendapatkan 1 M atau bahkan lebih.

Gaji Artis Indonesia : Syarat Menjadi Artis dengan Gaji Tinggi

Melihat gaji artis Indonesia yang tinggi membuat banyak lapisan masyarakat yang turut ingin masuk ke industri hiburan. Mereka berbondong-bondong mengikuti berbagai cara agar bisa menjadi artis dan terkenal. Padahal ada syarat atau kemampuan penting yang harus seorang artis miliki.

Syarat Menjadi Artis

1. Memiliki Kemampuan yang Menonjol

Skill atau keahlian adalah poin penting dari sebuah artis. Jangan hanya mencari sensasi atau kepopuleran. Suatu saat, kepopuleran itu akan hilang apabila Anda tidak memiliki bakat. Maka dari itu pastikan Anda memiliki setidaknya 1 bakat, baik itu akting, menyanyi, melawak, atau jadi presenter.

Kemampuan ini juga akan menjadi nilai jual seseorang sebagai artis. Semakin baik kemampuan yang artis miliki maka semakin tinggi pula bayaran yang akan mereka terima. Misalnya seperti Lesti Kejora, ia memiliki keahlian menyanyi dangdut yang sangat baik, maka bayarannya mencapai ratusan juta.

2. Rasa Percaya Diri dan Siap Tampil di Depan Kamera

Artis sudah pasti tampil di depan kamera dan muncul di berbagai siaran televisi.  Maka dari itu seorang calon artis harus bisa tampil di depan kamera. Artinya tidak mudah malu, merasa linglung, atau bahkan demam panggung. Artis harus melatih kemampuan ini serata rutin agar menjadi terbiasa.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melatih kemampuan ini. Misalnya seperti latihan berbicara di depan kaca, di depan teman, atau di depan keluarga. Jangan lupa untuk melatih kemampuan menyusun kata sehingga tidak akan pusing saat melakukan wawancara.

3. Berani Tampil Beda

Berani tampil beda berarti seorang harus memiliki ciri khas dan ini berbeda dengan bakat. Ciri khas iu sendiri bisa berwujud apa saja, mulai dari pakaian, ciri khas tubuh, suara. Kebiasaan, dan lain sebagainya. Pastikan ciri khas itu sangat unik sehingga bisa lebih menonjol daripada teman-teman artis lainnya.

Apabila seorang artis tidak berani tampil beda maka ia juga tidak akan bertahan lama menjadi artis. Lambat laun kepopulerannya akan pudar sehingga tidak menjadi artis kembali. Jika itu terjadi maka ia hanya bisa bekerja menjadi karyawan biasa dan kembali ke kehidupan lamanya.

4. Bergabung dengan Agensi

Ketika sudah yakin memiliki bakat dan ciri khas yang menonjol maka kini waktunya bergabung dengan agensi. Agensi artis itu sendiri ada banyak dan biasanya ini memfasilitasi manajemen serta pekerjaan. Melalui agensi, artis akan mendapatkan promosi sehingga tidak perlu terlalu susah payah.

Seorang artis juga bisa berkarir tanpa agensi, namun tetap membutuhkan seorang manajer. Ia bertugas untuk mengatur jadwal pertemuan dan pekerjaan yang akan artis lakukan. Namun jika memang Anda merasa bisa mengatur jadwal artis yang padat dengan sendirinya maka tidak perlu menggunakan manager.

Gaji Artis Indonesia : Cara Masuk ke Dunia Hiburan

Sebelumnya sudah berhasil mengatasi berbagai syarat atau kemampuan penting untuk menjadi artis. Kini saatnya mengaplikasikan berbagai cara itu ke dalam beberapa cara. Tahapan menjadi artis sendiri ada banyak dan itu pun tersedia di berbagai jalur, simak penjelasannya di sini.

Cara Masuk ke Dunia Hiburan

1. Rajin Mengikuti Audisi

Cara pertama yang bisa seseorang lalui untuk menjadi artis ialah rajin mengikuti audisi. Audisi ini bisa untuk acara atau keperluan apa saja. Misalnya seperti audisi di ajang pencarian bakat, ajang menyanyi, atau majalah. Alangkah baiknya untuk mengikuti seluruh audisi yang ada karena itu bisa menjadi kesempatan baik.

Biasanya informasi audisi seperti ini bisa pengguna dapatkan melalui sosial media atau dari teman ke teman. Informasi di sosial media itu sendiri juga tidak terlalu terbuka. Jadi jika pengguna tidak mencarinya dengan rajin maka ia juga akan sulit mendapatkan informasi serupa.

2. Mengikuti Foto Model

Selain mengikuti berbagai audisi, seseorang juga bisa mengikuti menjadi talent foto model. Banyak juga artis papan atas yang dahulu mengawali karir sebagai model. Kini mereka sudah sukses dan mulai memiliki banyak bakat lainnya. Orang lain juga bisa mencontoh cara jadi artis seperti itu.

Tentunya dalam misi menjadi model, ada banyak persyaratan yang harus pengguna penuhi. Misalnya seperti syarat fisik, memiliki tubuh proporsional, ciri khas, dan pandai berpose. Selain itu juga jangan sampai Anda malu tampil di depan kamera. Ketahui juga posisi atau angle foto terbaik untuk hasil maksimal.

3. Memiliki Portofolio

Setelah mengikuti serangkaian audisi atau foto model pastinya pengguna mulai memiliki bahan portofolio. Jadikan berbagai pengalaman itu sebagai portofolio. Portofolio itu sendiri merupakan sebuah kumpulan dokumentasi yang berhubungan dengan prestasi dan perjalanan karir.

Portofolio ini bisa Anda gunakan untuk melamar pekerjaan sebagai artis di berbagai agensi. Pastikan setiap isi porto memiliki nilai prestasi di dalamnya. Kemudian buatlah portofolio yang sangat menarik namun tetap dalam format profesional. Itu bisa meningkatkan nilai jual diri sebagai artis.

4. Menjadi Figuran

Figuran adalah pemain film atau sinetron yang memegang peran tidak terlalu penting. Walaupun demikian figuran ini tetap dibutuhkan dalam setiap pembuatan syuting video. Pemeran figuran ini bisa menjadi langkah awal seseorang untuk memulai karir menjadi artis.

Bermain sebagai figuran itu sendiri cukup muda, tidak membutuhkan kemampuan aktif yang rumit. Untuk informasinya sendiri juga bisa Pengguna dapatkan melalui berbagai portal. Biak itu sosial media, media massa, dan lain sebagainya. Alangkah baiknya untuk sering ikut sebagai pemain figuran dan lambat laun jadi pemain utama.

5. Magang Bersama Artis

Tentunya setiap artis membutuhkan pekerja untuk membantu kebutuhannya. Misal menjadi admin sosial media, mengatur keuangan asisten, dan lain sebagainya. Agar bisa ketularan menjadi artis maka seseorang bisa memulainya dengan bekerja sebagai anak magang di dalam lingkup artis.

Sayangnya informasi magang di bawah naungan artis ini memang sulit karena tidak terlalu terbuka. Biasanya hanya tersebar dari teman ke teman dan itu pun harus berada di lingkup kehidupan artis. Di sisi lain, untuk bisa menjadi anak magang artist maka Anda juga harus memiliki keahlian dan kemampuan yang mendukung.

Keuntungan dan Kerugian Menjadi Artis

Setiap pekerjaan pasti memiliki sisi baik dan buruknya, demikian pula dengan artis. Kehidupan artis mungkin memang terlihat sangat bahagia namun tidak selamanya seperti itu. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang harus banyak orang ketahui, berikut penjelasannya.

Keuntungan dan Kerugian Menjadi Artis

1. Menjadi Populer Hingga Tidak Ada Ruang dan Waktu Pribadi

Sejak dahulu hingga sekarang, banyak orang mengatakan bahwa mereka akan senang ketika menjadi artis. Mulai populer dimanapun dan kapanpun berada pasti ada yang mengenalinya. Namun disisi lain hal seperti ini tetap memberikan efek buruk.

Ketika artis sangat populer dan memiliki banyak fans, maka resikonya tidak memiliki tempat dan waktu pribadi. Padahal sebagai manusia itu sendiri tetapi membutuhkan waktu untuk diri sendiri dan keluarga atau teman. Namun karena popularitasnya, maka ia akan selalu bertemu dan bahkan diikuti oleh fans.

2. Memiliki Banyak Uang Namun Sulit Untuk Kredit

Menjadi artis memang sangat menyenangkan karena bisa mendapat bayaran yang tinggi dengan jam kerja minim. Melalui gaji besar ini maka seseorang bisa membeli apa saja sesuai keinginan mereka. Mulai dari kendaraan mewah, rmah, kontrakan, membangun bisnis, dan lain sebagainya.

Pada awalnya memang merasa semua itu adalah kenikmatan. Namun sisi buruk dari pekerjaan ini adalah ia tidak bisa mengajukan pinjaman atau kredit. Pasalnya pekerjaan sebagai artis itu sendiri termasuk bukan pekerjaan tetap. Sementara untuk bisa menggunakan pinjaman, peminjam harus memiliki pendapatan yang tetap.

3. Kehilangan Pirvasi

Keburukan lainnya ketika bekerja sebagai artis adalah tidak memiliki privasi. Bisa Ssaja teman dan keluarga turut terekspos ke media. Bahkan tidak jarang rumah para artis juga ikut tampil di media. Padahal persoalan seperti itu merupakan ranah privasi yang seharusnya publik tidak mengetahuinya.

Bahkan ketika artis tidak mengumbarnya sekalipun, berbagai hal-hal privasi tetap berkesempatan diketahui publik. Kunci agar tidak demikian maka artis itu harus pintar menjaga mana yang urusan pribadi dan mana yang boleh untuk publik. Contohnya seperti Nicholas Saputra, ia sangat pandai menyembunyikan privasinya.

Demikian tentang gaji artis Indonesia yang bisa Anda ketahui. Semoga bisa membantu banyak pihak, terutama mereka yang sangat menginginkan pekerjaan ini. Ingatlah bahwa poin penting dalam menjadi artis adalah memiliki bakat atau keahlian khusus.